Laptop bisa menyebabkan kemandulan

Posted: Juni 20, 2009 in Teknologi Informasi
Tag:, , ,

Di jaman serba computerized dan serba praktis ini, rasanya hampir semua orang tahu apa itu laptop atau yang disebut juga notebook, komputer jinjing, atau juga netbook. Bahkan mungkin buat sebagian orang laptop ini sudah menjadi alat penting untuk melakukan kegiatan bisnis, kantor, atau pun keperluan pribadi. Ya, dengan laptop ini, sebuah komputer canggih tidak lagi hanya bisa ditempatkan statis di dalam sebuah ruangan atau tempat, melainkan bisa di bawa kemana pun kita pergi.

Tapi, ini ada informasi buat anda, terutama untuk kaum pria, hati-hati, ternyata sebuah laptop atau notebook bisa mempengaruhi tingkat kesuburan reproduksi, bahkan bisa menyebabkan kemandulan….!

Lho kok bisa?

Suzanne Kavic, MD, seorang spesialis masalah reproduksi dari Loyola University Health System seperti yang ditulis di ScienceDaily.com, menyatakan bahwa panas yang dihasilkan dari sebuah laptop dapat berdampak pada produksi dan pengembangan sperma, sehingga mengakibatkan kesulitan pada proses terjadinya kehamilan. Hal ini terjadi karena panas (salah satunya yang ditimbulkan oleh laptop) dapat merusak sperma, mengurangi jumlahnya, dan juga membuat sperma menjadi lambat bergerak.

Lalu, apa yang menyebabkan energi panas yang ada pada laptop bisa terhantar ke alat reproduksi pria? Ya salah satunya adalah kebiasaan seseorang yang menggunakan laptop dengan menaruhnya di atas pangkuan, apalagi kalau sampai diletakkan tepat di atas, maaf, alat vital pria.

santai-with-laptop

executive-with-laptop

Memang mungkin enak sih, terasa lebih santai, dan ada rasa hangat, hehehe…. Tapi ternyata, kebiasaan ini yang bisa-bisa menyebabkan kemandulan!

Jadi, di mana dong meletakkan laptop yang aman?

Sebaiknya, saat menggunakan laptop, letakkan saja laptop tersebut di atas meja. Tentu ini adalah cara menempatkan laptop yang ideal. Kalau tidak ada meja, lalu bagaimana? Ya, taruhlah laptop itu bukan di atas pangkuan, tapi di depan kita atau di samping, misalnya.

Gitu aja kok repot :mrgreen:

man_laptop

man-in-car-with-laptop

Itu tadi artikel yang menyatakan bahwa penempatan laptop yang salah bisa menyebabkan berkurangnya tingkat reproduksi kaum pria…so be carefulllll:D

Health is priceless.

Komentar
  1. yangpunyavi2 mengatakan:

    oooo. kalo cewek gmn? ad akibatnya gk?

  2. Deni DT mengatakan:

    buat yang belom punya generasi… musti ati-ati nih….. ya kan pak…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s